Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Media Asing Sebut Jokowi Dukung Prabowo Dibanding Ganjar, Fadli Zon: Itu Fakta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 30 Juni 2023, 09:40 WIB
Media Asing Sebut Jokowi Dukung Prabowo Dibanding Ganjar, Fadli Zon: Itu Fakta
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon/Net
rmol news logo Pemberitaan media asing soal kecenderungan Presiden Joko Widodo mendukung Prabowo Subianto dibanding Ganjar Pranowo diamini Partai Gerindra.

Apalagi, status Prabowo di kepartaian sebagai Ketua Umum, sementara Ganjar hanya sebagai petugas partai, dalam hal ini PDIP.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon saat merespons pemberitaan The Straits Times Singapura soal kecenderungan Jokowi dukung Prabowo dibanding Ganjar.

“Menurut saya The Straits Times itu berdasarkan fakta yang memang sangat jelas ya, bahwa Pak Prabowo itu adalah ketua umum partai. Sehingga beliau bisa langsung berhubungan dengan Pak Jokowi,” kata Fadli Zon saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (30/6).

Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Gerindra ini menyebut, kedekatan Jokowi dengan Prabowo pun sudah terbangun sejak lama.

“Sudah punya chemistry sejak lama sebenarnya,” ucapnya.

Bahkan hubungan baik itu sudah terjalin sejak Prabowo ikut mencalonkan Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta. Walupun pernah menjadi kompetitor di dalam Pilpres 2014 dan Pilpres 2019, hubungan mereka tetap terjaga.

“Malah mereka saling menghargai, saling menghormati. Terbukti ketika Pak Prabowo jadi Menteri Pertahanan mencairkan suasana dan iklim politik kita semakin kondusif ya,” tandasnya.

Media asal Singapura, The Straits Times mengutip pernyataan pengamat politik Djayadi Hanan yang menganalisa kecenderungan dukungan Jokowi ke Prabowo.

Disebutkan, dukungan Jokowi tersebut tidak lepas dari status mantan Danjen Kopassus itu sebagai Ketua Umum Partai Gerindra. Sedangkan Ganjar Pranowo hanya kader PDIP biasa. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA