Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wakil Presiden Maruf Amin Tunaikan Shalat Iduladha di Masjid Istiqlal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 29 Juni 2023, 07:48 WIB
Wakil Presiden Maruf Amin Tunaikan Shalat Iduladha di Masjid Istiqlal
Pelaksanaan Shalat Id di Masjid Istiqlal/RMOL
rmol news logo Wakil Presiden Maruf Amin bersama sejumlah menteri di Kabinet Indonesia Maju menunaikan Shalat Iduladha 1444 Hijriah di Masjid Istiqlal Jakarta, Kamis (29/6). Turut hadir pula pimpinan dan pejabat kementerian/lembaga negara dan para dutabesar negara-negara sahabat.

Berdasarkan pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Shalat Iduladha dimulai pukul 07.00 WIB dengan diikuti ribuan masyarakat umum. Selain menggelar Shalat Id, Masjid Istiqlal juga menerima hewan kurban berupa sapi sebanyak 43 ekor dan 8 ekor kambing.

Pengamanan di Masjid Istiqlal sangat ketat. Sebelum memasuki area masjid, setiap jemaah harus melewati body checking. Bagi jemaah yang membawa korek api diminta untuk menitipkan di pintu masuk.

Adapun yang bertindak sebagai Khatib Shalat Iduladha 1443 Hijriah di Masjid Istiqlal adalah Dr. KH. Abdul Moqsith Ghazali, MA selaku Dosen UIN Syarif Hidayatullah yang juga Katib Am Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama. Tema khutbahnya "Spirit Iduladha Tingkatkan Solidaritas Kemanusiaan dan Kedermawanan".

Sedang untuk imam shalat dipimpin Ust. Moh. Salim Gazali, SQ. S.Ud dan badal imam Ust. Ahmad Anshoruddin Ibrahim, SQ. MA. Sementara bertindak sebagai muadzin adalah Ust. Ilham Mahmuddin, S.Pd dan badal muadzin adalah Ust. Qadarasmadi Rasyid, S. Hum.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA