Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masjid Istiqlal Gelar Shalat Id Besok, Dihadiri Maruf Amin dan Jajaran Menteri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 28 Juni 2023, 19:46 WIB
Masjid Istiqlal Gelar Shalat Id Besok, Dihadiri Maruf Amin dan Jajaran Menteri
Masjid Istiqlal/Net
rmol news logo Masjid Istiqlal di Jakarta Pusat, akan mengelar Shalat Iduladha 1444 Hijriah pada Kamis (29/6). Pelaksanaan shalat Id ini sesuai dengan keputusan pemerintah melalui sidang isbat.

Salat Id ini direncanakan akan dihadiri Wakil Presiden Maruf Amin, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, pimpinan dan pejabat Kementerian dan Lembaga Negara, serta Duta Besar negara-negara sahabat.

Shalat Iduladha akan dimulai pukul 07.00 WIB dan dapat diikuti masyarakat umum dengan tetap memperhatikan ketertiban, kenyamanan serta protokol kesehatan yang berlaku.

Wakil Penyelenggara Peribadatan Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) Abu Hurairah mengimbau masyarakat untuk hadir lebih awal.

"Masyarakat yang ingin mendapatkan shaf di depan, kami imbau untuk mengikuti shalat subuh berjamaah di Masjid Istiqlal," ujarnya seperti dikutip redaksi, Rabu (28/6).

Adapun yang bertindak sebagai Khotib shalat Iduladha 1443 Hijriah di Masjid Istiqlal yakni Dr. KH. Abdul Moqsith Ghazali selaku Dosen UIN Syarif Hidayatullah dan Katib Am  Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, dengan tema "Spirit Iduladha Tingkatkan Solidaritas Kemanusiaan dan Kedermawanan".

Selanjutnya untuk imam shalat Moh. Salim Gazali, dan badal imam Ahmad Anshoruddin Ibrahim. Lalu muadzin Ilham Mahmuddin dan badal muadzin Qadarasmadi Rasyid.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA