Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bangun Keluarga Berkualitas, Kunci Bangsa Indonesia Atasi Berbagai Masalah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 28 Juni 2023, 13:44 WIB
Bangun Keluarga Berkualitas, Kunci Bangsa Indonesia Atasi Berbagai Masalah
Menko PMK Muhadjir Effendy/Ist
rmol news logo Pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga penting dilakukan untuk mewujudkan keluarga berkualitas. Berdasarkan Indeks Pembangunan Keluarga (iBangga), juga terus menunjukkan tren positif.

Demikian disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy saat menjadi narasumber Talkshow bertema “Siapkan Keluarga Berkualitas Menuju Generasi Emas”. Talkshow ini merupakan rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional ke-30 yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2023.

Capaian iBangga telah mengalami peningkatan, dari 54,01 di tahun 2021 menjadi 56,07 di tahun 2022. Di mana dimensi ketenteraman mencapai 58,23, dimensi kemandirian berada di angka 52,41, dan dimensi kebahagiaan sebanyak 57,56.

“Capaian ini tentunya harus kita tingkatkan agar keluarga Indonesia benar-benar memiliki ketahanan dan ketangguhan untuk menghadapi berbagai tantangan pembangunan ke depan yang semakin kompleks,” ujar Gurubesar Universitas Negeri Malang (UM) ini dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (28/6).

Menurutnya, bangsa Indonesia akan dapat mengatasi berbagai macam masalah, jika setiap keluarga bisa mengatasi masalah yang dimilikinya masing-masing.

Muhadjir meyakini bahwa jika lingkungan keluarga berjalan dengan baik, maka kondisi negara juga dipastikan akan baik.

Lebih lanjut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) pada Kabinet Jokowi Jilid Satu ini mengatakan, setiap keluarga harus memberikan proteksi kepada anak-anak dalam penggunaan ponsel. Mengingat anak-anak bisa terpapar berbagai macam informasi yang berasal dari media sosial yang beredar sangat bebas.  

“Untuk itu diharapkan keluarga dapat menyaring berbagai informasi yang tidak baik bagi tumbuh-kembang anak,” tegas Muhadjir Effendy.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA