Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan Maharani Ajak Umat Islam Tingkatkan Solidaritas di Momen Iduladha 1444 H

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 28 Juni 2023, 13:20 WIB
Puan Maharani Ajak Umat Islam Tingkatkan Solidaritas di Momen Iduladha 1444 H
Ketua DPR RI Puan Maharani/Net
rmol news logo Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak seluruh umat muslim memaknai momen hari raya iduladha 1444 Hijriah, dengan semangat pengorbanan dan solidaritas sosial.

"Iduladha adalah momen penuh makna dimana umat muslim di seluruh dunia mengenang dan meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim atas kesetiaannya kepada Allah SWT," ucap Puan, dalam keterangannya Rabu (28/6).

Selain itu, Puan juga menyatakan tentang pentingnya persatuan dan kesatuan dalam menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia saat ini.

"Melalui semangat Iduladha kita tingkatkan gotong royong, rasa solidaritas dan keadilan serta memperkuat kerukunan antar umat beragama," ujarnya.

Dalam momen Iduladha, Puan menekankan pentingnya menjalankan nilai-nilai sosial dan menunjukkan kepedulian terhadap sesama. Salah satu caranya dengan memberikan hewan kurban sebagai perwujudan rasa syukur dan meningkatkan iman dan taqwa.

"Keikhlasan dalam berkurban merupakan wujud rasa syukur dalam meningkatkan taqwa kita kepada Sang Pencipta," papar Puan.

Ketua DPP PDIP ini menambahkan, dalam momen berkurban, umat Muslim akan berkumpul untuk saling berbagi, membantu yang membutuhkan, dan menyumbangkan daging qurban kepada mereka yang kurang beruntung.

"Dengan status endemi, masyarakat dapat melanjutkan tradisi ini dengan penuh semangat dan kepedulian, namun tetap menjaga protokol kesehatan yang dianjurkan," tambahnya.

Terakhir, Idul Adha ini diharapkan Puan menjadi momentum penting bagi semua pihak untuk merefleksikan nilai-nilai kemanusiaan dan memperkuat solidaritas serta keadilan antar sesama dalam kehidupan sehari-hari.

"Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah yang penuh berkah dan kebahagiaan," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA