Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bagi PPP, Sandiaga Uno Paket Komplet untuk Memenangkan Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 26 Juni 2023, 00:24 WIB
Bagi PPP, Sandiaga Uno Paket Komplet untuk Memenangkan Pilpres 2024
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi/RMOLJatim
rmol news logo Kehadiran Sandiaga Uno sebagai kader baru bakal dimaksimalkan oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Karena itu, seluruh kader PPP juga diminta all out bekerja agar Sandi bisa menjadi bakal calon wakil presiden. Terutama sebagai bacawapres bagi Ganjar Pranowo.

Demikian disampaikan Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi, saat menghadiri konsolidasi pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 yang digelar Pengurus DPC PPP Kota Surabaya. Turut hadir Sekretaris DPW PPP Jatim Habib Salim Quraiys, dan Bendahara DPW PPP Jatim Agus Mashuri.

Sosok yang karib disapa Awiek ini meminta kader all out memenangkan PPP dan Sandiaga Uno sebagai Cawapres Ganjar Pranowo.

"Kami membawa pesan DPP untuk melakukan konsolidasi mengamankan dan melaksanakan hasil Rapimnas PPP V yang memutuskan Ganjar capres dan keputusan Rapimnas PPP VI yang memutuskan Sandiaga Uno sebagai cawapres PPP dan Ketua Bappilu Nasional," kata Awiek di Kantor DPC PPP Surabaya, Minggu (25/6).

"Peluang Sandiaga Uno sangat bagus untuk menjadi Cawapres dari Ganjar," imbuhnya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Saat ini, lanjut Awiek, Sandiaga merupakan satu-satunya cawapres yang paling berpeluang mengantar Ganjar Pranowo menang satu putaran di Pilpres  2024, jika diikuti 3 calon.

Anggota DPR RI ini juga membeberkan, komunikasi dengan PDIP berjalan sangat bagus, dan sinyal Sandiaga menjadi cawapres Ganjar semakin menguat.

"Komunikasi terus kami lakukan termasuk kemarin Ketum PPP Pak Mardiono hadir di GBK dan duduk bersama dengan Ketum PDIP Bu Megawati dan Pak Ganjar. Sandiaga sebenarnya diundang, tapi beliau sedang menunaikan haji. Dan respons PDIP soal Sandiaga cukup bagus," jelasnya.

"Bu Mega menyebut PPP yang merupakan partai parlemen pertama selain PDIP yang mengusung Ganjar. Dan PPP mempunyai tempat yang luar biasa," tambahnya.

Legislator asal Dapil Jatim XI (Madura) ini menambahkan, sosok Sandiaga sudah tidak perlu diragukan untuk menjadi cawapres Ganjar. Sandiaga merupakan paket komplet.

"Sandi hari ini punya keunggulan, selain elektabilitas yang sangat tinggi sebagai cawapres di sejumlah lembaga survei, Sandi juga punya partai politik yaitu PPP, komplet lah. Dan pengurus PPP Surabaya mendukung solid hasil Rapimnas menetapkan Sandiaga cawapres PPP," tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA