Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AHY: Demokrat Konsisten Kawal Agenda Perubahan Iklim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 25 Juni 2023, 10:28 WIB
AHY: Demokrat Konsisten Kawal Agenda Perubahan Iklim
Agus Harimurti Yudhoyono/Ist
rmol news logo Sebagai agen perubahan, generasi muda didorong berperan aktif dan komitmen menyikapi masalah perubahan iklim di Indonesia.

Menurut Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, jika generasi muda abai dengan perubahan iklim, artinya juga mengabaikan pada kelangsungan hidup generasi mendatang.

Penekanan itu disampaikan AHY saat menjadi narasumber dalam rembuk kebangsaan untuk iklim, bersama Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, dan Wali Kota Bogor, Bima Arya.

"Saya bersama Partai Demokrat berkomitmen terhadap agenda perubahan iklim yang tercermin dari sikap tegas politik menolak UU Minerba dan UU Cipta Kerja yang memuat pasal-pasal yang justru mengorbankan kelestarian lingkungan hidup," tegas AHY, seperti dikutip redaksi dari akun Instagram, Minggu (25/6).

Sosok yang digadang-gadang sebagai kandidat kuat Cawapres Anies Baswedan itu juga menekankan, setiap kebijakan dan regulasi yang dilahirkan pemerintah harus berpihak pada lingkungan dan iklim.

"Jangan hanya di atas kertas, harus konsisten antara kebijakan, regulasi, dan implementasi di lapangan," tegas AHY.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA