Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mega Ungkap Ada Parpol Pikir-pikir Gabung PDIP, PKB Tegaskan Setia dengan Gerindra

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 24 Juni 2023, 20:11 WIB
Mega Ungkap Ada Parpol Pikir-pikir Gabung PDIP, PKB Tegaskan Setia dengan Gerindra
Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid/RMOL
rmol news logo DPP PKB menegaskan sikap dan komitmen tetap bersama Partai Gerindra di Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Penegasan itu disampaikan, menyusul pernyataan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, yang mengungkap bahwa PKB, PAN, dan Golkar, masih berpikir-pikir gabung PDIP.

“Namanya dinamika politik kan terbuka. PKB sudah berkoalisi dengan Gerindra, kita setia dan komitmen dengan pakta kerja sama itu,” tegas Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, kepada wartawan, usai menghadiri perayaan Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di GBK, Jakarta, Sabtu (24/6).

Meski begitu Jazilul menyatakan bahwa PKB tetap menjalin komunikasi dengan semua Parpol, termasuk PDIP, dalam konteks kekeluargaan.

“Tidak menghilangkan kekeluargaan dengan PDIP. Selain itu dinamika masih berjalan, bisa saja terjadi perubahan pembicaraan atau apa,” kata dia.

Sebelumnya Megawati Soekarnoputri mengungkapkan bahwa Golkar, PAN, dan PKB, masih pikir-pikir gabung PDIP memenangkan Ganjar Pranowo.

Hal itu diungkapkan Megawati saat pidato pada puncak perayaan Bulan Bung Karno.

Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, dan Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, hadir dan menyaksikan langsung puncak perayaan BBK 2023.

“Di sini ada 3 (Golkar, PAN, PKB) itu yang saya bilang lagi mikar-mikir dulu dah,” tukas Megawati.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA