Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Mau Sekadar Seremonial, GMNI Gelar Kaderisasi Pelopor di Bulan Bung Karno

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 23 Juni 2023, 20:52 WIB
Tak Mau Sekadar Seremonial, GMNI Gelar Kaderisasi Pelopor di Bulan Bung Karno
Pembukaan kegiatan kaderisasi tingkat pelopor Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI)/Ist
rmol news logo Bulan Bung Karno bagi kader Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) lebih dari sekadar seremonial. Tetapi, Bulan Bung Karno adalah momentum untuk melakukan agenda kaderisasi tingkat Pelopor, sebagai jenjang tertinggi di GMNI.

Begitu dikatakan Ketua Umum DPP GMNI Arjuna Putra Aldino dalam peringatan Bulan Bung Karno sekaligus Kaderisasi Tingkat Pelopor di Denpasar, Bali. Kegiatan itu, digelar mulai tanggal 21 sampai 24 Juni 2023.

“Kami selenggarakan di Bulan Bung Karno, selain mengenang Bapak Bangsa kita, juga dirayakan dengan agenda kaderisasi, sehingga bukan sekadar seremonial," ujar Arjuna dalam keterangan tertulis, Jumat (23/6).

Arjuna menyampaikan, kaderisasi tingkat pelopor tersebut didesain agar mampu mencetak kader yang memiliki pemikiran yang lebih matang secara mental yang kompetitif serta memiliki kedewasaan politik.

Sambungnya, materi yang diberikan mulai dari ekonomi-politik global, ekonomi-politik Indonesia serta geopolitik, agar kader memiliki pandangan yang holistik dalam melihat peta masalah bangsa.

“Kami sajikan materi yang cukup berat dan punya spektrum yang lebih luas, tahapnya bukan sekadar memupuk semangat tapi lebih dari itu, mencetak pemikiran kader agar lebih matang dalam merumuskan peta masalah bangsa,” terangnya.

Menurut Arjuna, kemampuan merumuskan peta masalah bangsa sangat penting dimiliki anak muda hari ini. Pasalnya, baik situasi global maupun regional kini semakin kompleks dan terus mengalami perubahan secara eksponensial.

“Dengan kemampuan merumuskan peta maka mereka ke depan diharapkan bisa menjadi pemimpin yang responsif dan progresif. Tidak tersesat, reaksioner dan ugal-ugalan dalam berfikir dan bertindak,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA