Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Khofifah dan Ridwan Kamil Dinilai Cocok Dampingi Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 23 Juni 2023, 19:01 WIB
Khofifah dan Ridwan Kamil Dinilai Cocok Dampingi Anies
Guru Besar Ekonomi Institut Pertanian Bogor (IPB), Didin S Damanhuri/Ist
rmol news logo Dua gubernur dinilai cocok dampingi Anies Baswedan sebagai calon wakil presiden, yakni Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, dan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Dua nama itu dikemukakan Guru Besar Ekonomi Institut Pertanian Bogor (IPB), Didin S Damanhuri, pada diskusi Narasi Institute bertajuk “Teka-teki Cawapres dan Perannya Membangun Ekonomi Baru”, digelar virtual, Jumat (23/6).

“Tiga partai pengusung Anies Baswedan membawa visi besar tentang perubahan. Apakah nanti Cawapresnya Khofifah Indar Parawansa, yang menurut saya relatif ideal?” ungkap Didin.

Menurutnya, sebagai Gubernur Jatim, Khofifah berhasil mensejahterakan warganya, di samping memiliki pengalaman sebagai menteri sosial.

Track record Jawa Timur itu bagus di bidang pendidikan, apalagi di pesantren. Dan dia mantan Mensos juga, jadi sangat memperhatikan harmonisasi sosial,” tutur Didin.

Selain itu, sambung dia, Jatim berhasil mengurangi kemiskinan paling tajam dibanding provinsi lain.

Selain Khofifah, Didin juga punya pertimbangan karakteristik lain yang patut menjadi Cawapres Anies, yakni mampu memberikan pertumbuhan signifikan bagi suatu daerah.

“Yang harus dicari dalam hal ini adalah yang punya pengalaman the growth, seperti Ridwan Kamil,” pungkas Didin.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA