Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penasaran Cawapres Anies, Alasan Jokowi Panggil Surya Paloh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 20 Juli 2023, 15:06 WIB
Penasaran Cawapres Anies, Alasan Jokowi Panggil Surya Paloh
Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali/Net
rmol news logo Calon wakil presiden untuk Anies Baswedan turut jadi pembahasan pada pertemuan empat mata antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali, pertanyaan Jokowi terkait Cawapres Anies Baswedan kepada Surya Paloh sebagai hal wajar. Terlebih keduanya memiliki hubungan emosional sangat kuat.

“Jadi ketika ada pertanyaan itu (Cawapres Anies), yang biasa saja sebagai sahabat, karena pemberitaan selama ini terframing, seakan-akan Pak Surya telah menyetujui calon wakil tertentu untuk menjadi pasangan Mas Anies,” kata Ahmad Ali kepada wartawan, Kamis (20/7).

Disinggung kemungkinan ada nama-nama Cawapres untuk Anies Baswedan dari Jokowi, atau memberi arahan siapa yang paling cocok disandingkan Anies Baswedan, Ahmad Ali justru membantahnya.

“Nggak Lah, tidak ada (Cawapres),” imbuhnya.

Menurutnya, Jokowi menanyakan soal Cawapres Anies Baswedan karena penasaran, lantaran belakangan muncul informasi terkait sosok calon pendamping Anies yang sudah disetujui Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

“Selama ini info yang beredar seakan-akan Mas Anies sudah punya Cawapres, atau seakan-akan Pak Surya sudah menyetujui salah satu Cawapres, ya kan. Itu kan rumor yang beredar. Jadi mengkonfirmasi bahwa itu belum ada,” pungkas Ahmad Ali.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA