Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan Maharani Optimistis Rekonsiliasi Megawati-SBY Tak Temui Jalan Buntu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 22 Juni 2023, 20:44 WIB
Puan Maharani Optimistis Rekonsiliasi Megawati-SBY Tak Temui Jalan Buntu
Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani/Ist
rmol news logo Wacana rekonsiliasi Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri, dengan Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), semakin santer pascapertemuan kedua putra-putri mereka, Puan Maharani dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Minggu lalu (18/6) di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Teranyar, SBY mengaku bermimpi satu gerbong kereta dengan Presiden Joko Widodo dan Megawati, lalu ketiganya ditunggu Presiden ke-8 RI di Stasiun Gambir.

Karena itulah, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan, pihaknya optimistis rekonsiliasi Megawati dengan SBY akan terwujud.

“Kalau saya meyakini dan optimistis, (rekonsiliasi) tidak akan pernah ada jalan buntu,” kata Puan kepada wartawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis sore (22/6).

Puan menambahkan, mesti ada waktu dan momentum yang tepat agar Megawati dan SBY bisa berekonsiliasi.

Namun, Puan mengatakan, dirinya masih terus mengupayakan hal tersebut. Salah satu upayanya adalah melalui pertemuan dengan AHY di GBK akhir pekan lalu.

“Tapi yang pasti, apa yang saya dan Mas AHY lakukan ini merupakan salah satu jalan pembuka untuk menuju ke situ (rekonsiliasi). InsyaAllah mudah-mudahan apa yang menjadi mimpi Pak SBY bisa menjadi kenyataan, saling menjemput dijemput, bahkan disambut oleh Presiden ke-8,” tutup Puan Maharani. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA