Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mimpi SBY, Pergi Bareng Jokowi dan Mega...

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Selasa, 20 Juni 2023, 09:38 WIB
Mimpi SBY, Pergi Bareng Jokowi dan Mega...
Potongan cuitan SBY di aku Twitternya/Ist
rmol news logo Cuitan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Twitter, menjadi perbincangan warganet.

Presiden berlatar belakang ABRI, namun memiliki jiwa seni, itu membagikan "mimpinya" kepada warganet melalui 4 bagian cuitan, Senin (19/5) kemarin.

Dikutip redaksi pada Selasa (20/6), dari akun twitter @SBYudhoyono, awalnya ayahanda Agus Harimurti Yudhoyono itu bermimpi dijemput Presiden ke-7 RI, Joko Widodo, di kediamannya Cikeas, Jawa Barat.

Setelah dari Cikeas, Jokowi dan SBY sama-sama menjemput Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga Presiden ke-5, Megawati Soekarnoputri, di kediamannya.

"Saya bermimpi, di suatu hari Pak Jokowi datang ke rumah saya di Cikeas untuk kemudian bersama-sama menjemput Ibu Megawati di kediamannya. Selanjutnya kami bertiga menuju Stasiun Gambir," isi cuitan awal SBY.

Selanjutnya ketiga tokoh itu digambarkan menuju suatu tempat, yakni Stasiun Gambir.

Di Stasiun Gambir itulah SBY menyebut, dalam mimpinya, Presiden ke-8 RI telah menunggu dan membelikan karcis perjalanan dengan kereta jarak jauh, Gajayana.

Karena datang lebih awal, SBY bersama Jokowi, Megawati dan Presiden ke-8 RI, digambarkan mengisi waktu dengan minum kopi, sembari berbincang santai.

"Di Stasiun Gambir sudah menunggu Presiden ke-8 RI, beliau telah membelikan karcis kereta api Gajayana ke arah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Karena masih ada waktu, sejenak kami berempat minum kopi sambil berbincang-bincang santai," lanjut cuitan SBY.

Waktu berangkat pun tiba, para tokoh yang diceritakan SBY itu pun naik ke gerbong kereta.

Masih dalam mimpinya, di tengah perjalanan, SBY menyempatkan menyapa rakyat Indonesia.

"Setelah itu, kami bertiga naik kereta api Gajayana yang siap berangkat ke tujuan. Di perjalanan, kami menyapa rakyat Indonesia dengan hangat. Rakyat yang pernah kami pimpin dengan penuh kesungguhan hati. Memimpin bangsa yang tak pernah sepi dari tantangan," sambungnya.

Sampailah kereta api Gajayana di Stasiun Kota Solo. Dalam mimpinya, SBY menyebut dia dan Jokowi turun terlebih dulu.

Selanjutnya Jokowi kembali ke kediamannya di Solo, sedangkan SBY melanjutkan perjalanan ke Pacitan, menggunakan Bus.

"Sesampai di Solo, Pak Jokowi dan saya turun dari kereta. Pak Jokowi kembali ke kediamannya, saya terus ke Pacitan dengan bus. Sedangkan Ibu Megawati melanjutkan perjalanan ke Blitar, untuk berziarah ke makam Bung Karno," tulis cuitan SBY.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA