Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Said Abdullah Yakin Ganjar Menang Satu Putaran Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 07 Juni 2023, 18:35 WIB
Said Abdullah Yakin Ganjar Menang Satu Putaran Pilpres 2024
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Said Abdullah (paling kanan) bersama Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah dan Wasekjen DPP PDIP Arif Wibowo/Ist
rmol news logo Dalam kontestasi Pilpres 2024, bakal calon presiden (Capres) PDIP Ganjar Pranowo diyakini akan menangsatu putaran. Dengan kemenangan satu putaran, bisa menghemat Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk pemilu.

Demikian ditegaskan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Said Abdullah, dalam konferensi pers hari kedua pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Rabu (7/6).

ā€œSaya haqqulyakin dengan Rakernas ini dan turun di 65 titik, kok, rasa-rasanya, buang-buang energi kalau sampai dua putaran. Kami yakin Ganjar, satu putaran,ā€ tegas Said.

Said mengungkapkan, Ganjar dijadwalkan hingga Oktober 2024 bakal turun ke 65 titik wilayah di Indonesia. Ia akan didampingi kader PDIP untuk bergerak menanyakan hal yang dibutuhkan masyarakat.

Turunnya Ganjar ke 65 lokasi itu dilakukan sesuai keputusan Rakernas. Nantinya para kader juga diinstruksikan melakukan door to door menyampaikan kepada masyarakat.

"Termasuk Pak Ganjar pun akan turun dari rumah ke rumah kumpul dengan masyarakat, menanyakan apa kebutuhannya masyarakat," kata Said.

Ketua Banggar DPR RI itu kemudian mengungkapkan keyakinannya Ganjar akan menang satu putaran pada Pilpres 2024. Menurutnya, elektabilitas Ganjar terus mengalami kenaikan hingga empat persen setelah dideklarasikan beberapa waktu lalu.

"Kami pastikan bahwa sampai September, 38 provinsi, Pak Ganjar sudah bisa akan terpenuhi. Kalau bicara strategi, Bapak Ganjar itu baru turun di lima titik saja itu sudah naik empat persen. Survei terakhir di SMRC dan konsultan survei kami," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA