Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saran Ketua DPD RI agar Pendidikan Indonesia Berkualitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 04 Juni 2023, 12:10 WIB
Saran Ketua DPD RI agar Pendidikan Indonesia Berkualitas
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti/Net
rmol news logo Sejumlah langkah dipaparkan Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti agar Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dapat berkontribusi untuk pendidikan berkualitas dan bermartabat.

Langkah-langkah itu dipaparkan saat LaNyalla membuka “Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI PGRI)” di Monas, Jakarta, Minggu pagi (4/6).

Langkah pertama, kata LaNyalla, konsisten untuk melakukan program kerja peningkatan kualitas guru, terutama yang dapat menjangkau guru di daerah-daerah tertinggal, terdepan dan terluar di Indonesia.

“Kedua, memberikan pelatihan metode pembelajaran yang adaptif terhadap teknologi dan era disrupsi,” sambungnya.

Selanjutnya, tetap memberikan penekanan implementasi nilai-nilai Pancasila sebagai falsafah Indonesia dalam pembelajaran kepada anak didik. Lalu, konsisten memperjuangkan peningkatan kesejahteraan guru dan hadir sebagai wadah yang memperjuangkan hak-hak para guru di Indonesia.

“Selalu ‘belajar’ akan hal-hal baru, karena guru harus menjadi sosok yang memberi inspirasi bagi anak didik,” ujarnya.

LaNyalla juga meminta para pengurus IGTKI harus mampu menjadi inspirasi bagi anggotanya, sehingga mendapat kepercayaan dan dukungan sebagai wadah perjuangan para guru taman kanak-kanak di Indonesia.

"Terakhir, IGTKI bersama PGRI sebagai organisasi harus mampu melakukan sinergi dan komunikasi yang intensif dengan pemerintah pusat, pemerintah daerah dan organisasi profesi lainnya, untuk bersama-sama berjuang demi guru dan dunia pendidikan di Indonesia," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA