Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin Ungkap Wejangan dari Try Sutrisno Kalau Berkuasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 20 Mei 2023, 14:34 WIB
Cak Imin Ungkap Wejangan dari Try Sutrisno Kalau Berkuasa
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat menyambangi Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno/RMOL
rmol news logo Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mendapat wejangan saat bertemu dengan Wakil Presiden Indonesia ke-6 Try Sutrisno di kediamannya yang terletak di Jalan Purwakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu pagi (20/5).

Pesan itu disampaikan ke Cak Imin yang berencana menjadi calon wakil presiden dalam pemilu 2024.

"Beliau (Try Sutrisno) tadi pesan tolong kalau berkuasa, Pancasila diwajibkan betul-betul didoktrin pada aparatur negara. Baik, PNS maupun TNI dan Polri," kata Cak Imin.

Disi lain, Cak Imin menyebut Try Sutrisno merupakan sosok yang selalu konsisten mengampanyekan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945. Hal ini yang dijadikan alasan Cak Imin mengenakan batik berwarna merah, putih dengan gambar burung garuda.

"Maka, saya hormati beliau dengan simbol Garuda yang saya pakai saat ini," kata Cak Imin.

Di kesempatan yang sama, Try Sutrisno sendiri mengaku kedatangan Cak Imin untuk berilaturahmi dan tukar-menukar pikiran soal pemilu.

"Ya kita ketemu jajaran orang penting, saya diceritai, jadi saya punya gambaran utuh keadaan negara dan Bangsa ini. Lebih-lebih ini mau pemilu ya. Di situlah tukar-menukar (pikiran)," kata Try.

Cak Imin melanjutkan safari politiknya dengan mengunjungi tokoh politik dan tokoh bangsa, terbaru mengunjungi Wapres ke-6 Try Sutrisno. Pejabat teras PKB pun turut mendidampingi Cak Imin yakni Waketum Hanif Dhakiri, Waketum Jazilul Fawaid, Sekjen Hasanuddin Wahid, dan Wasekjen Saiful Huda.

Sebelumnya mengunjungi Try Sutrisno, Cak Imin sowan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Rabu (3/5), mantan Wapres Jusuf Kalla pada Sabtu (6/5), eks Wapres Hamzah Haz pada Kamis (11/5), Wapres aktif Ma'ruf Amin pada Senin (15/5), dan mantan Wapres Boediono pada Rabu (17/5). rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA