Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesan Try Sutrisno untuk Cak Imin: Jangan Kebablasan!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 20 Mei 2023, 12:48 WIB
Pesan Try Sutrisno untuk Cak Imin: Jangan Kebablasan<i>!</i>
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar saat bertandang ke kediaman Wakil Presiden ke-6 RI, Try Sutrisno/RMOL
rmol news logo Seorang pemimpin Indonesia dituntut harus terus meneladani dan mengaplikasikan Undang Undang Dasar 1945 serta Pancasila di setiap kehidupan dan perkembangan zaman.

Pesan itu disampaikan oleh Wakil Presiden ke-6 RI, Try Sutrisno saat menerima silaturahmi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Jalan Purwakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (20/5).

"Beliau (Try Sutrisno) menitipkan, 'ayo kembali kepada dasar Pancasila dan UUD 45 yang asli, yang murni', jangan seliberal, kebablasan," demikian kata Cak Imin mengulangi pesan Try Sutrisno.

Selain kembali ke UUD 1945 dan Pancasila, pesan lain yang disampaikan kepada Cak Imin yakni soal tiga kriteria seorang pemimpin, yakni kebenaran, berhati bersih, dan memiliki iman.

"Beliau mengingatkan untuk menjadi pemimpin yang benar. Yang kedua, hatinya bersih, yang ketiga punya iman dan takwa yang kuat," kata Cak Imin.

Dalam safari politiknya ke rumah Try Sutrisno, Cak Imin tampak mengenakan batik lengan panjang bercorak merah, putih bergambar burung garuda.

Sejumlah elite PKB turut mendampingi Cak Imin, yakni Waketum Hanif Dhakiri da  Jazilul Fawaid, Sekjen Hasanuddin Wahid, dan Wasekjen Saiful Huda.

Sebelumnya mengunjungi Try Sutrisno, Cak Imin sudah terlebih dahulu safari politik ke sejumlah tokoh, di antaranya Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Rabu (3/5); Wapres ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla pada Sabtu (6/5).

Kemudian Wapres ke-9 RI, Hamzah Haz pada Kamis (11/5); Wapres RI saat ini, Maruf Amin pada Senin (15/5); dan Wapres ke-11 RI, Boediono pada Rabu (17/5).rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA