Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sidak ke Demak usai Banjir Rob, Ganjar Minta Jalan Rusak Cepat Diperbaiki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 17 Mei 2023, 18:16 WIB
Sidak ke Demak usai Banjir Rob, Ganjar Minta Jalan Rusak Cepat Diperbaiki
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Kabupaten Demak/Ist
rmol news logo Viralnya kondisi infrastruktur jalan di berbagai daerah belakangan ini, juga menjadi perhatian Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Salah satunya, dengan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Kabupaten Demak.

Dalam kunjungan yang didampingi Demak Eisti’anah, Ganjar meminta jalur alternatif Demak-Semarang yang rusak segera diperbaiki. Di antaranya jalan kabupaten yang berlubang di Desa Pulosari, Kecamatan Karangtengah.

Sidak itu, dilakukan Ganjar sekaligus melakukan pengecekan dalam penanganan banjir rob di wilayah tersebut.

“(Dibutuhkan) penanganan cepat. Maka saya minta dukungan dari kawan-kawan di kabupaten, program Jalan Cantik Jateng Tanpa Lubang itu sebenarnya menangani hal yang kecil-kecil,” kata Ganjar, Rabu (17/6).

Kerusakan jalan tersebut, kata Ganjar, baru dia ketahui setelah mendapatkan laporan dari warga. Untuk itu, dia meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, dan Dinas PU Bina Marga dan Cipta Karya Kabupaten Demak segera bergerak memperbaiki.

Adapun untuk perbaikan di ruas jalan tersebut, Ganjar mengatakan sudah ada bantuan anggaran dari pemerintah pusat pada Juli 2023. Namun demikian, dia mendorong agar Pemkab Demak melakukan perbaikan sementara.

“Sampai dengan bulan Juli yang gini-gini ditambalin dulu aja, boleh pakai aspal atau semen. Jadi kita minta segera penanganan cepat," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA