Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadapi Pilpres 2024, PPP Usulkan Ganjar Dipasangkan dengan KH Nasaruddin Umar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 16 Mei 2023, 17:51 WIB
Hadapi Pilpres 2024, PPP Usulkan Ganjar Dipasangkan dengan KH Nasaruddin Umar
Imam Masjid Istiqlal, KH Nazaruddin Umar/Net
rmol news logo Usulan memajukan Imam Masjid Istiqlal, KH Nazaruddin Umar, sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang diduetkan dengan Ganjar Panowo selaku calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan, disampaikan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Wakil Ketua Umum (Waketum) PPP, Arsul Sani menjelaskan, pihaknya memang menawarkan figur dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) untuk mendampingi Ganjar di kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Menurutnya, dari sejumlah nama figur NU yang mencuat ke publik, selain Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam), Mahfud MD, Nazaruddin menjadi satu nama yang dipertimbangkan.

“Pak Nazaruddin Umar itu tokoh yang juga kita kenal kesantunannya, yang luar biasa, dan beliau juga mewakili katakanlah non Jawa juga kan, karena berasal dari Sulsel (Sulawesi Selatan),” ujar Arsul saat ditemui di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (16/5).

Selain Nazaruddin dan Mahfud MD, PPP juga melirik Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

“Kalau memang sosok-sosok di antara itu yang di-pick (pilih) jadi cawapres Ganjar ya enggak masalah juga,” tuturnya.

Maka dari itu, Arsul memastikan PPP akan sepakat dengan PDIP jika sosok yang akan mendampingi Ganjar di Pilpres 2024 adalah dari kalangan NU.


“Kalau dari NU ya menurut saya sejauh ini tidak ada alasan untuk menolaknya atau untuk resistance,” demikian Arsul menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA