Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar Minta Pendukungnya Tidak Bicara Soal SARA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Minggu, 14 Mei 2023, 00:59 WIB
Ganjar Minta Pendukungnya Tidak Bicara Soal SARA
Ganjar Pranowo meminta pendukungnya untuk tidak bicara isu SARA/RMOL
rmol news logo Para pendukung Ganjar Pranowo diminta untuk menghindari isu Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA) pada Pemilu 2024. Pasalnya, keterbelahan pada Pemilu 2019 memberikan dampak serius pada harmonisasi bangsa Indonesia.

Hal itu disampaikan bakal calon presiden yang diusung PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, dalam pidatonya di acara Halal Bihalal Relawan Jokowi bersama Ganjar Pranowo di Hall Basket Senayan, Jakarta, pada Sabtu malam (13/5).

“Saya titip betul-betul, bangsa ini pernah terjadi pembelahan karena perbedaan pilihan. Bangsa ini pernah terjadi situasi yang tidak nyaman, karena kita terlalu banyak membicarakan apa sukumu, apa agamamu, apa golonganmu,” tegas Ganjar.

Atas dasar itu, kata Ganjar, pada Pemilu 2024 nanti para pendukungnya diminta untuk tidak memainkan isu yang menyangkut SARA hanya karena perbedaan pilihan politik.

“Buang jauh-jauh itu, saya minta kepada kawan-kawan semua,” pungkasnya.

Selain diusung PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo pun mendapat dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Meskipun, PPP masih tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Golkar dan PAN. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA