Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tukang Becak di Probolinggo Dukung KPK Terus Bertaji Berantas Korupsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 09 Mei 2023, 13:59 WIB
Tukang Becak di Probolinggo Dukung KPK Terus Bertaji Berantas Korupsi
Aksi tukang becak di Probolinggo dukung KPK/Ist
rmol news logo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di bawah kepemimpinan Firli Bahuri, harus terus tunjukkan taring dalam penegakan hukum yang adil dan tidak pandang bulu.

Hal tersebut disuarakan sejumlah masyarakat yang berprofesi sebagai tukang becak di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, saat menggelar aksi dukungan dan apresiasi kepada KPK, di depan Gelora Kota Kraksaan, Selasa (9/5).

Abdul Wafi, salah satu tukang becak mengatakan, apa yang dilakukan oleh KPK sangat berpengaruh pada jalannya roda pemerintahan daerah. Terutama, dalam pelayanan publik masyarakat menjadi lebih baik.

Khususnya di Probolinggo, kata dia, KPK pernah melakukan tangkap tangan pada Bupati Puput Tantriana Sari pada tahun 2021, yang menjadi titik balik membaiknya pembangunan di daerah itu.

"Kalau kami sih merasakan langsung KPK sudah berbuat nyata membuat daerah kami semakin baik, dulu kejadian itu membuat masyarakat merasa sedih tapi juga berterimakasih kepada KPK atas perhatiannya sehingga korupsi di sini bisa ditindak," ujar Wafi.

Wafi mengakui, aksi yang dilakukannya penting agar menyadarkan masyarakat untuk mendukung KPK saat ini. Ia mengaku tahu bahwa KPK saat ini tengah menjadi sorotan utamanya di Jakarta.

Menurutnya, seharusnya publik mendengar apa yang menjadi harapan masyarakat di bawah bahwa apa yang telah dilakukan oleh KPK saat ini sangat berarti bagi perbaikan pemerintah daerah.

"Masak sekarang KPK ketuanya diserang, kan eman, sudah kerja memberantas koruptor malah mau dihabisi," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA