Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didaftarkan sebagai Bacaleg, PKS: Aher Tetap Potensi Diusung Jadi Cawapres Anies

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 08 Mei 2023, 13:59 WIB
Didaftarkan sebagai Bacaleg, PKS: Aher Tetap Potensi Diusung Jadi Cawapres Anies
Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, dalam jumpa pers di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, SeninĀ (8/5)/RMOL
rmol news logo Peluang mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, menjadi calon wakil presiden (cawapres) yang dipasang dengan calon presiden (capres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, masih dibuka Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hal itu disampaikan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, dalam jumpa pers usai mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) 2024 yang berlangsung di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jalan Imam Bonjol Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/5).

Syaikhu mengatakan, Ahmad Heryawan yang karib dipanggil Aher, juga didaftarkan sebagai bacaleg ke KPU, meski masih diupayakan ke KPP agar mendanpingi Anies di Pilpres 2024 mendatang.

"Ini, cawapres Anies, kan tidak mensyaratkan juga harus mundur dari caleg. Kan masih belum ini, masih proses. Jadi kita lihat aja nanti perkembangan-perkembangan," ujar Syaikhu.

Meski masih mengamati dinamika politik yang ada, Syaikhu memastikan PKS tetap akan mengajukan kader unggulannya untuk menjadi cawapresnya Anies.

"Ya salah satunya, dia (Aher). Tapi, kita dari berbagai patokan, bahwa cawapres yang akan kita ajukan itu mempunyai potensi menang besar," katanya.

"Kalau itu memang kader sendiri, dan potensi menangnya besar, kita akan sodorkan capres kita," demikian Syaikhu menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA