Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar FMHI, GBB Kuatkan Basis Dukungan di Sukabumi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 07 Mei 2023, 00:58 WIB
Gelar FMHI, GBB Kuatkan Basis Dukungan di Sukabumi
Forum Musyawarah Hubungan Industrial di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat/Ist
rmol news logo Relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) matangkan persiapan membentuk Komisi Nasional Hubungan Industrial, dengan menggelar Forum Musyawarah Hubungan Industrial di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kegiatan diskusi itu diikuti ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Buruh Garmen Kerajinan Tekstil Kulit dan Sentra Industri (FSB Garteks) Kabupaten Sukabumi.

Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengakui, selain untuk mematangkan pembentukan Komisi Nasional Hubungan Industrial, kegiatan itu juga untuk menguatkan basis dukungan buruh pada bakal calon presiden (Bacapres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.

“Kami juga berkomitmen kepada teman-teman Garteks sebagai mitra kami dari serikat buruh di Sukabumi untuk menyiapkan struktur pemenangan Ganjar Pranowo (menjadi Presiden 2024) di Kabupaten Sukabumi khususnya,” kata Lukman dalam kerangan tertulis, Sabtu (6/5).

Kegiatan serupa, kata Lukman, akan dilanjutkan ke daerah lainnya seperti wilayah lain di Jawa Barat. Dia memastikan akan memilih variasi kegiatan berbeda di setiap daerahnya sesuai kebutuhan masing-masing daerah.

“Yang jelas, semua kegiatan yang dilakukan GBB sebagai episentrum relawan buruh Ganjar Pranowo, adalah untuk membangun struktur pemenangan Ganjar Pranowo,” ujar Lukman.

Salah satu cara menarik dukungan para buruh itu melalui konsep pembentukan KNHI sebagai jembatan untuk menyelesaikan permasalahan antara pekerja dan perusahaan selama ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA