Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Cawapres Ganjar, Adian: Relawan Bebas Ngomong Apa Aja, Keputusan ada di Parpol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 04 Mei 2023, 16:14 WIB
Soal Cawapres Ganjar, Adian: Relawan Bebas Ngomong Apa Aja, Keputusan ada di Parpol
Adian Napitupulu/RMOL
rmol news logo Nama Menteri Parekraf Sandiaga sandiaga Salahuddin Uno dan Menteri BUMN Erick Thohir santer digadang sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) untuk Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024.

Menanggapi hal itu, Wakil Koordinator Tim Relawan pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 Adian Napitupulu mengatakan, semua relawan dibebaskan berpendapat untuk bacawapres Ganjar Pranowo.

Hanya saja, kata dia, mengenai keputusan bacawapres diserahkan sepenuhnya kepada partai politik dalam hal ini PDIP, dan koalisi parpol yang bersama PDIP.

“Relawan boleh punya pendapat apapun tentang siapapun, tapi secara konstitusi karena negara landasan juga konstitusi, secara konstitusi itu kewenangan partai politik dan gabungan partai politik,” kata Adian kepada wartawan di Graha Pena 98, Jalan HOS Tjokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (4/5).

Pada prinsipnya, kata Adian, mengenai kriteria bacawapres untuk Ganjar Pranowo pihaknya membebaskan semua simpul relawan untuk menyampaikan aspirasinya.

Namun, lanjutnya, terkait apa dan siapa yang diinginkan relawan akan dikembalikan kepada partai politik dan koalisi yang mengusung Ganjar Pranowo.

“Karena yang punya kewenangan menyebutkan secara terbuka cuma partai. Tapi bahwa kita menyerap itu, menyampaikannya, dalam rapat-rapat dan diskusi kita, iya,” demikian Adian.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA