Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Soal Cawapres Pendamping Ganjar, PPP Jabar: Sosok yang Dekat dengan Semua Kalangan Agama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 28 April 2023, 09:56 WIB
Soal Cawapres Pendamping Ganjar, PPP Jabar: Sosok yang Dekat dengan Semua Kalangan Agama
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo/Net
rmol news logo Putusan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ikut mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden 2024 dinilai karena ingin menyandingkan kadernya sebagai bakal calon wakil presiden. Namun, sejauh ini PPP belum merinci siapa sosok kader yang akan dipasangkan dengan Ganjar.

Plt Ketua DPW PPP Jabar, Pepep Saiful Hidayat menerangkan, berdasarkan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) V PPP, terkait nama cawapres yang akan mendampingi Ganjar kewenangannya ada di DPP.

"Cawapres diserahkan ke DPP untuk melakukan komunikasi dengan sosok Ganjar sendiri dan partai lain, tentang siapa nama yang akan dimunculkan," kata Pepep, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (27/4).

Kendati begitu, PPP mengharapkan adanya pasangan capres dan cawapres yang nasionalis dan religius.

"Ganjar mewakili nasionalis, jadi kewajiban PPP menghadirkan sosok yang memiliki kecenderungan untuk dekat dengan semua kalangan agama dan berpihak pada pribadi yang taat pada agama," terangnya.

Sejauh ini nama yang kerap dikaitkan dengan PPP adalah Sandiaga Uno. Namun, hingga kini PPP belum mengeluarkan pernyataan resmi bergabungnya Sandiaga Uno usai mengundurkan diri dari Gerindra.

Menurutnya, PPP merupakan partai yang terbuka bagi siapa pun. Akan tetapi, Pepep kembali menegaskan, kemungkinan mengawinkan Sandiaga Uno dengan Ganjar Pranowo merupakan kewenangan DPP PPP.

"Iya kita serahkan sepenuhnya kepada DPP," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA