Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

GBB Bersama BMI Deklarasi Dukungan untuk Ganjar di Malaysia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 26 April 2023, 02:30 WIB
GBB Bersama BMI Deklarasi Dukungan untuk Ganjar di Malaysia
Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) bersama buruh migran Indonesia (BMI) deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo di Malaysia/Net
rmol news logo Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) terus menunjukkan langkah konret dalam memberikan dukungan pada Ganjar Pranowo, yang baru saja diumumkan secara resmi sebagai calon presiden oleh PDI Perjuangan.

Salah satu langkah itu, GBB memperlebar sayap dukungan kepada Ganjar, dengan menggelar deklarasi bersama ratusan pekerja atau buruh migran Indonesia (BMI) yang ada di Malaysia.

Dalam deklarasi tersebut juga diadakan penandatanganan pernyataan dukungan dari TKI terhadap Ganjar sebagai Presiden RI 2024.

Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengatakan deklarasi dilakukan di pemukiman yang berada di tengah-tengah perkebunan dan bertepatan dengan H+2 Idulfitri 1444 Hijriah.

Lukman menyampaikan, ratusan peserta datang dari ladang-ladang seperti Ladang Bukit Payong, Ladang Rumpin, Ladang Bebar, Ladang Merchong, Ladang Laerun, dan Ladang Gambang.

"Kehadiran GBB di sini adalah momentum deklarasi GBB Luar Negeri untuk memperluas dukungan dari kalangan buruh migran di berbagai negara, dan sekaligus memperluas struktur pemenangan Pak Ganjar,” ujar Lukman dalam keterangan tertulis, Selasa (25/4).

Lebih lanjut, Lukman mengatakan bahwa dukungan dari buruh migran tidak boleh lepas dari pengggalangan dukungan di kampung halaman asal BMI.

Oleh karena itu, lanjutnya, GBB juga akan memperluas jangkauannya ke kampung BMI dengan program-program ekonomi misalnya melalui Warung Ganjaran. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA