Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Umumkan Ganjar Capres, Kado Lebaran dari Megawati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 22 April 2023, 06:40 WIB
PDIP Umumkan Ganjar Capres, Kado Lebaran dari Megawati
Ganjar Pranowo resmi menjadi bakal calon presiden dari PDI Perjuangan/Repro
rmol news logo Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri telah mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (bacapres) 2024 di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4). Pengumuman ini dinilai tepat.

Menurut Koordinator Rumah Toleransi Indonesia Zulfikar, momentum pengumuman pencapresan Ganjar Pranowo yang bertepatan dengan Hari Kartini dan pengujung bulan suci Ramadhan, bukanlah sebuah keputusan biasa.

Dalam pandangan Zulfikar, keputusan tersebut merupakan kado spesial dari Megawati untuk rakyat Indonesia. Pun keputusan bijaksana dan penuh kharisma serta penuh perhitungan.

"Megawati mampu membaca keinginan publik. Ini adalah kado Lebaran di hari kemenangan bagi segenap rakyat Indonesia," kata Zulfikar dalam keterangannya yang diterima Kantor Berita RMOLJakarta, Jumat (21/4).

Zulfikar yang juga Sekjen Front Kebangsaan ini mengaku akan langsung bergerak cepat untuk mensosialisasikan figur Ganjar Pranowo sampai ke pelosok-pelosok desa.

"Sosok Ganjar Pranowo adalah figur yang dibutuhkan bangsa hari ini, beliau memiliki ketegasan dan komitmen kuat untuk menegakkan ideologi kebangsaan walaupun harus mempertaruhkan elektabilitasnya," terang Zulfikar.

Di sisi lain, sosok Ganjar yang merakyat, terlihat sangat tepat melanjutkan estafet keberhasilan Presiden Joko widodo yang mampu mengangkat harkat dan martabat bangsa ini.

"Di hari yang baik ini juga kami dari Rumah Toleransi Indonesia mengucapkan minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin," demikian Zulfikar. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA