Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dibocorkan Giring, Koalisi Besar Akan Bikin Gebrakan usai Lebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 19 April 2023, 13:24 WIB
Dibocorkan Giring, Koalisi Besar Akan Bikin Gebrakan usai Lebaran
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha/Net
rmol news logo Koalisi Besar yang belum diresmikan pembentukannya ini rupanya sudah menyiapkan sejumlah langkah strategis. Usai Lebaran nanti, koalisi yang akan diisi partai politik pendukung pemerintah ini akan kembali melakukan pertemuan.

Rencana pertemuan tersebut dibeberkan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha. PSI juga akan ikut dalam pertemuan tersebut.

Giring mengatakan, akan ada banyak gebrakan di Koalisi Besar setelah Lebaran.

"Ya setelah Lebaran. pokoknya tunggulah, nanti kalau setelah Lebaran pasti banyak gebrakan," ucap Giring kepada wartawan di GBK Jakarta, Rabu (19/4).

Namun Giring tak membeberkan lebih lanjut apa saja yang akan dibahas dalam rencana pertemuan Koalisi Besar tersebut. Dia hanya memastikan PSI akan ikut dalam pertemuan.

"Habis lebaran. Itu ada silaturahmi Koalisi Besar," tandasnya.

Koalisi Besar yang merupakan gabungan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). KIB terdiri dari Partai Golkar, PAN, dan PPP. Sementara KKIR beranggotakan Partai Gerindra dan PKB.

Belakangan, PDI Perjuangan pun tengah dirayu untuk ikut bergabung. PDIP sudah memberi lampu hijau, namun dengan syarat calon presiden yang diusung nanti berasal dari internal mereka. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA