Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra: Yana Mulyana Sudah Lama Tidak Komunikasi dan Sering Absen di Acara Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 15 April 2023, 17:41 WIB
Gerindra: Yana Mulyana Sudah Lama Tidak Komunikasi dan Sering Absen di Acara Partai
Jurubicara Pemenangan Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono/Net
rmol news logo Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Gerindra mengaku sudah terhitung lama tidak menjalin komunikasi dengan Walikota Bandung Yana Mulyana yang tertangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat malam (14/4).

Yana yang juga Politikus Gerindra itu ditangkap lembaga antirasuah terkait dugaan suap barang jasa berupa CCTV dan jaringan Internet pada program smart city Kota Bandung.

“Yang bersangkutan sudah lama tidak komunikasi dan koordinasi dengan Partai Gerindra. serta memang tidak pernah hadir di acara-acara partai,” kata Jurubicara Pemenangan Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (15/4).

Atas dasar itu, Budi menegaskan bahwa pihaknya mendukung KPK untuk memproses hukum Yana Mulyana. Hal itu sebagaimana sering ditegaskan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang komitmen terhadap pemberantasan korupsi.

“Sesuai semangat ketua umum kami Pak Prabowo Subianto untuk memberantas dan menindak tegas praktek korupsi,” tandasnya.

Walikota Bandung Yana Mulyana bersama delapan orang lainnya yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) di Bandung, Jawa Barat, sudah tiba di Gedung Merah Putih, Jakarta, pada Jumat malam (14-4). Hingga kini, mereka masih diperiksa intensif oleh Penyidik KPK.

"Sudah di ruang pemeriksaan Gedung Merah Putih KPK. Sembilan orang," kata juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Sabtu (15/4).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA