Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengelola Jalan Tol Diminta Buat Terobosan untuk Nyamankan Pemudik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 13 April 2023, 21:10 WIB
Pengelola Jalan Tol Diminta Buat Terobosan untuk Nyamankan Pemudik
Menko PMK Muhadjir Effendy saat Rapat Koordinasi Kesiapan Jalan Tol Menghadapi Mudik 2023, Kamis (13/4)/Ist
rmol news logo Pengelola jalan tol diminta memberikan pelayanan terbaiknya dalam melayani pemudik di masa libur Idulfitri 1444 Hijriah. Selain itu, pengelola jalan tol juga didorong untuk membuat terobosan.

Pesan itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dalam Rapat Koordinasi Kesiapan Jalan Tol Menghadapi Mudik 2023, Kamis (13/4).

Inovasi tersebut seperti melakukan interkoneksi antar operator jalan tol agar para pengguna hanya perlu men-tap kartu tolnya di pintu masuk dan saat mau ke luar saja.

"Pengelola tol juga harus memberikan info tentang jalur alternatif non-tol di sekitar jalan tol nya, dan juga membantu kelancaran pada saat masuk maupun ke luar tol bekerjasama dengan aparat terkait dan pemda setempat," ujar Muhadjir.

Tidak hanya itu, operator jalan tol agar dapat memberikan info-info penting dengan jelas pada saat masuk tol maupun di semua rest area mengenai kondisi jalan tol yang akan dilalui pemudik.

Menko PMK juga mengimbau bank penyedia fasilitas top up uang elektronik memperbanyak fasilitas agar tidak terjadi penumpukan di jalan.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk mendaftar aplikasi My Pertamina sejak jauh hari supaya saat mengisi bahan bakar tidak terjadi penumpukan dan antrian panjang.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA