Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabar Baik, Mudik Awal Dapat Diskon Tol 20 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 13 April 2023, 17:57 WIB
Kabar Baik, Mudik Awal Dapat Diskon Tol 20 Persen
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy/Ist
rmol news logo Jelang arus mudik lebaran Idulfitri tahun 2023, ada kabar baik untuk masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman. Pemudik yang mengambil waktu berangkat mudik dan balik lebih awal akan mendapat diskon tarif tol sebesar 20 persen.

Hal ini diungkap Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dalam Rapat Koordinasi Kesiapan Jalan Tol Menghadapi Mudik 2023, Kamis (13/4).
 
"Ditetapkan bahwa diskon ini adalah merupakan hadiah untuk mereka yang telah memutuskan untuk melakukan mudik awal. Jadi hanya berlaku untuk mereka yang mudik awal. Tanggalnya sudah ditetapkan dan sudah pasti," ujarnya.

Mantan Plt Menpora itu menjelaskan, yang dikategorikan mudik awal adalah tanggal 16-18 April. Sedang waktu balik awal adalah 26-27 April.

Terdapat tiga ruas jalan tol yang memberikan diskon 20 persen, yakni Tol Jakarta-Cikampek (operator PT Jasa Marga) Tol Cikupa Merak (operator PT Marga Mandalasakti/Astra) Tol Bakauheni-Kayu Agung (operator PT Hutama Karya).

Muhadjir menekankan, bila pemudik bisa mengambil waktu berangkat dan pulang mudik lebih dini, maka potensi kemacetan di jalan bisa lebih diminimalisir. Berarti perjalanan akan lebih aman dan nyaman.

"Ini juga akan meringankan beban pengelola jalan tol, dan Korlantas Polri untuk mengurai terjadinya penumpukan yang ada pada peak hours (puncak jam sibuk) yang juga itu bisa menimbulkan risiko kecelakaan," ucapnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA