Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Flexing, Pejabat Jangan Sampai Cari Penghasilan Haram

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 13 April 2023, 13:30 WIB
Demi Flexing, Pejabat Jangan Sampai Cari Penghasilan Haram
Sekda Riau SF Hariyanto usai diperiksa KPK buntut istrinya pamer kekayaan/RMOL
rmol news logo Belakangan makin marak pejabat dan keluarganya yang melakukan flexing alias pamer harta kekayaan di media sosial.

Menyikapi hal ini, Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ) mengingatkan para pejabat untuk tetap membudayakan pola hidup sederhana dalam keseharian.

"Saat sudah menjadi pejabat tentu take home pay akan bertambah. Ini sangat rentan menjadi godaan terhadap hedonisme karena uang itu ada," ujar Ketua FPPJ, Endriansyah, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (13/4).

Rian menjelaskan, budaya hidup sederhana sangat penting diimplementasikan para pejabat agar bisa menjadi contoh atau teladan bagi bawahannya.

Posisi sebagai pemimpin atau pejabat jangan justru menjadikan Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan keluarganya besar kepala.

"Tentu juga perlu dikhawatirkan saat sudah hedon ada juga godaan untuk flexing. Dalam memenuhi tuntutan gaya hidup bisa saja nanti malah memenuhi dari sumber penghasilan yang melanggar aturan," tegasnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA