Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HNW Anggap Duet Anies dengan Mahfud MD Cocok untuk Pilpres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 10 April 2023, 20:03 WIB
HNW Anggap Duet Anies dengan Mahfud MD Cocok untuk Pilpres
Mahfud MD saat bersama Anies Baswedan dalam satu kesempatan/Net
rmol news logo Wakil Ketua Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) Hidayat Nur Wahid sepakat dengan pendapat Guru Besar Ilmu Politik Universitas Paramadina Didik J Rachbini soal Anies Baswedan cocok dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD berpasangan di Pilpres 2024 mendatang.

Namun demikian, kata HNW, soal pasangan ini PKS menyerahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan ihwal pendampingnya bertarung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Tentang pasangan Pak Anies, sudah disepakati dalam piagam, bahwa itu nanti akan secara prinsip dipercayakan kepada Mas Anies, untuk memilih siapa pasangan beliau, tentu akan dibicarakan bersama dengan 3 partai pengusung,” kata Hidayat Nur Wahid saat ditemui di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/4).

Elite PKS ini justru bertanya, apakah Menko Polhukam Mahfud MD bersedia untuk menjadi pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang.

“Nah, sekarang juga tergantung dari Pak Mahfud MD sendiri, apa memang beliau berminat? Kalau beliau berminat, tentu beliau juga berkomunikasi gitu kan,” imbuhnya.

Pria yang akrab disapa HNW itu menyampaikan jika Mahfud MD mendampingi Anies Baswedan, maka tim sukses pemenangan Anies akan mempertimbangkan hal tersebut.

“Saya tidak tahu, apakah memang beliau (Mahfud MD), berminat atau tidak gitu ya. Karena itu juga bagian dari hak beliau. Tapi, juga saya juga nggak tahu, apakah tim akan menerima atau tidak , uga bagian hak dari tim,”demikian HNW. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA