Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saleh Husin Serahkan Wakaf Al Quran Yayasan Muslim Sinarmas kepada Ketum PP Muhammadiyah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 06 April 2023, 17:48 WIB
Saleh Husin Serahkan Wakaf Al Quran Yayasan Muslim Sinarmas kepada Ketum PP Muhammadiyah
Ketua Umum Yayasan Muslim Sinarmas (YMSM) Saleh Husin dan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Profesor Haedar Nashir/Ist
rmol news logo Yayasan Muslim Sinarmas (YMSM) lanjutkan kegiatan menyalurkan wakaf mushaf Al Quran di bulan Ramadhan. Kali ini, wakaf itu disalurkan melalui Pengurus Pusan (PP) Muhammadiyah.

Ketua Umum Yayasan Muslim Sinarmas (YMSM) Saleh Husin secara simbolis menyerahkan langsung wakaf itu kepada Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Profesor Haedar Nashir di Jakarta Pusat, pada Rabu (5/5).

Nantinya, dikatakan Saleh Husin, wakaf sebanyak 1.000 mushaf Al Quran tersebut akan disebarkan di sejumlah masjid dan mushola di berbagai tempat.

Saleh Husin menyampaikan, kebutuhan akan kitab suci Al Quran bagi umat Muslim masih sangat tinggi, dan masih lebih dari separuh masyarakat yang belum bisa baca Al Quran.

"Hal inilah yang mendasari kami untuk ikut membantu pemerintah guna memenuhi ketersediaan akan mushaf Al Quran bagi umat muslim," ujar Saleh Husin yang juga Managing Director Sinarmas.

Dia berharap, dengan adanya mushaf Al Quran tersebut yang dilengkapi dengan terjemahannya, dapat mempermudah masyarakat memaknai setiap ayatnya.

"Sehingga bagi umat Muslim yang membaca sekaligus dapat memaknai arti dan makna dari apa yang tertera dalam kitab suci Al Quran tersebut," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA