Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Sambut Baik Koalisi Besar KIB dan KKIR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 03 April 2023, 13:20 WIB
PDIP Sambut Baik Koalisi Besar KIB dan KKIR
Ketua DPP PDIP Said Abdullah/RMOL
rmol news logo Wacana pembentukan koalisi besar penggabungan antara Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) diapresiasi PDI Perjuangan.

Menurut ketua DPP PDIP, Said Abdullah, wacana pembentukan koalisi besar usai pertemuan lima ketua umum partai politik dengan Presiden Joko Widodo adalah hal yang wajar.

"Pastilah namanya pertemuan buka bersama kemudian muncul gagasan pikiran untuk membentuk koalisi bersama. Apakah gagasan pikiran itu kemudian dijadikan sebuah konsep besar, untuk menjadi sebuah koalisi besar, bagi kepentingan bangsa dan negara itu sah dan bagus sekali," kata Said di Komplek Parlemen, Senayan, Senin (3/3).

Ketika disinggung soal ketertarikan PDIP bergabung bersama koalisi besar nanti, Ketua Badan Anggaran DPR RI ini menuturkan kalau partainya terbuka dan membuka peluang membangun kekuatan bersama partai politik lain.

"PDIP sejak awal memang akan bergotongroyong bersama sama dengan kekuatan lain untuk bekerjasama baik dengan Golkar, baik dengan PPP maupun PAN maupun Gerindra dan PKB dengan semua partai, makanya Mbak Puan juga bersilaturahim (politik)," katanya.

Pasalnya, menurut politisi yang viral karena wajahnya ada di amplop dibagikan di sebuah masjid ini, semakin banyak member koalisi akan semakin baik.

"Semakin baik dan semakin ringan beban kalau dipikul bersama, karena tantangannya ke depan juga tidak semakin ringan,” demikian Said Abdullah. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA