Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berpengalaman di Eksekutif dan Legislatif, PDIP Harus Deklarasikan Puan Maharani Capres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 08 Maret 2023, 17:20 WIB
Berpengalaman di Eksekutif dan Legislatif, PDIP Harus Deklarasikan Puan Maharani Capres 2024
Ketua DPP PDIP Puan Maharani/Net
rmol news logo Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri seharusnya segera mendeklarasikan Ketua DPP PDIP Puan Maharani sebagai calon presiden (Capres) dari partai berlambang banteng moncong putih.

Pasalnya, Puan sangat potensial dengan segudang pengalaman yang dimilikinya. Mulai dari eksekutif dalam hal ini pernah menjabat Menteri Koordinator Bidang pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), dan legislatif di mana saat ini menjabat Ketua DPR RI.

“Tidak dapat dihindari bahwa Puan menjadi tokoh paling potensial diusung bagi PDIP,” kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah kepada Kantor Berita Politik RMOL melalui sambungan telepon, Rabu (8/3).

Selain itu, Dedi Kurnia meyakini Puan tidak akan berkhianat dengan Megawati Soekarnoputri dan memegang teguh ideologi marhaen sebagaimana menjadi karakter PDIP.

“Karena ia satu-satunya kader yang terjamin kesetiaan, mustahil secara politik dan ideologi Puan mengkhianati Megawati juga PDIP,” tutur pengamat politik jebolan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu.

Atas dasar itu, Dedi Kurnia menyarankan agar segera dideklarasikan Puan Maharani sebagai capres yang diusung PDIP. Agar kader PDIP di akar rumput tidak tergerus oleh propaganda politik menjelang Pemilu 2024.  

“PDIP seharusnya segera deklarasi kan Puan sebagai capres agar kader ditingkat bawah miliki kepastian propaganda," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA