Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Endorse Ganjar, PAN Berharap Suara di Jateng Terkerek

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 02 Maret 2023, 11:48 WIB
Endorse Ganjar, PAN Berharap Suara di Jateng Terkerek
Pendiri lembaga survei KedaiKOPI, Hendri Satrio/Ist
rmol news logo Dalam rapat koordinasi nasional (Rakornas) Partai Amanat Nasional (PAN) di Semarang, mayoritas kader partai matahari putih memilih Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024.

Menurut pendiri lembaga survei KedaiKOPI, Hendri Satrio, PAN sengaja memilih Ganjar karena ada maksud lain.

“Yang paling penting PAN berkepentingan dengan suara Jawa Tengah. Makanya, dia (Ganjar) diendorse di rumahnya,” ucap Hendri Satrio kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (2/3).

Pria yang akrab disapa Hensat ini menambahkan, PAN berharap dengan mengendorse Ganjar sebagai calon presiden 2024, bisa meraup banyak suara di Jawa Tengah.

“Kemarin itu, 2019, PAN nol kursi. Dia (PAN) pasti mengharapkan, akan mendapatkan kursi di Jawa Tengah dengan mengendorse Ganjar,” tutupnya.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju dalam kontestasi Pemilu 2024. Ganjar dianggap PAN memiliki kinerja baik saat menjabat sebagai Gubernur Jateng.

Selain Ganjar, ada nama Menteri BUMN Erick Thohir yang ikut diusung PAN. Zulhas menuturkan, dukungan PAN terhadap Erick Thohir lantaran hubungan mereka yang dekat, seperti saudara sendiri. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA