Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Formula E Kembali Digelar di Jakarta, PKS DKI: Program Anies Diakui Bawa Keuntungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 02 Maret 2023, 09:22 WIB
Formula E Kembali Digelar di Jakarta, PKS DKI: Program Anies Diakui Bawa Keuntungan
Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli/Ist
rmol news logo Jakarta dipastikan kembali menjadi tuan rumah balap mobil listrik Formula E musim 2023. Kali ini Jakarta dipercaya menggelar seri ke-10 dan ke-11 yang berlangsung pada 3 dan 4 Juni mendatang.

Menurut Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik Zoelkifli, dengan dilanjutkannya Formula E di Jakarta, membuktikan program era Gubernur Anies Baswedan itu diakui membawa keuntungan.

"Formula E dipastikan kembali digelar bulan Juni mendatang. Artinya program dan gagasan Pak Anies untuk membawa nama Indonesia di kancah dunia diakui," kata sosok yang akrab disapa MTZ ini saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (2/3).

Perhelatan balap bertaraf internasional ini merupakan kali kedua bagi Indonesia setelah menggelar Formula E pada 4 Juni 2022.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, penyelenggaraan balapan mobil listrik Formula E  2023 akan digelar tanpa menggunakan APBD.

Nantinya, PT Jakarta Propertindo selaku BUMD DKI Jakarta akan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak swasta untuk menjadi sponsor dengan skema business to business.

Selain itu, biaya penyelenggaraan musim ini tidak terlalu besar, karena sirkuit sudah dibangun dan fee penyelenggaraan acara juga sudah dibayarkan ke FEO.

Selain Indonesia terdapat empat negara lain yang menggelar dua seri balapan sekaligus. Yakni Arab Saudi, Jerman, Italia, dan Inggris. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA