Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prediksi PARA Syndicate, Tiga Menteri Ini Berpotensi Kena Reshuffle

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 01 Maret 2023, 14:19 WIB
Prediksi PARA Syndicate, Tiga Menteri Ini Berpotensi Kena <i>Reshuffle</i>
Direktur PARA Syndicate, Ari Nurcahyo (paling kiri)/RMOL
rmol news logo Menjelang Ramadhan, Presiden Joko Widodo diprediksi akan kembali melakukan pergantian kabinet alias reshuffle.

Direktur PARA Syndicate, Ari Nurcahyo, menjelaskan perombakan ini didasari atas pertimbangan politik dan kinerja menteri. Dia membaca ada tiga menteri yang berpotensi diganti.

"Pertama Menkominfo (Johnny G. Plate). Itu karena menyangkut persoalan hukum. Jadi indikator ini bisa ganggu kinerja kementerian," kata Ari di markas PARA Syndicate di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (1/3).

Selanjutnya yang berpotensi juga bakal diganti adalah Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo. Syahrul Yasin dan Johnny G. Plate sama-sama berasal dari Nasdem.

Selain keduanya, menteri dari Nasdem yang duduk di kabinet Jokowi lainnya adalah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya.

"Jadi jumlah kursi Nasdem di kabinet bisa jadi dikurangi atau mungkin tidak diberikan sama sekali," tegasnya.

Menteri ketiga yang bakal kena reshuffle adalah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Zainudin telah menyatakan mundur usai terpilih menjadi Wakil Ketua Umum PSSI.

"Alasannya mundur mungkin berkaitan dengan persoalan moral soal Kanjuruhan dan enggak mau rangkap jabatan meski pun Erick Thohir rangkap jabatan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA