Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Jelang Pilpres 2024, Porsi Dukungan Jokowi Lebih Besar ke Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 27 Juli 2023, 16:32 WIB
Pengamat: Jelang Pilpres 2024, Porsi Dukungan Jokowi Lebih Besar ke Prabowo
Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto/Ist
rmol news logo Dukungan Presiden Joko Widodo jelang Pilpres 2024, nampaknya kian kuat mengarah ke sosok Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Direktur Eksekutif PARA Syndicate, Ari Nurcahyo mengatakan, Presiden Jokowi belakangan ini terlihat lebih besar memberikan porsi dukungannya kepada Prabowo.

“Saya rasa, porsi yang banyak muncul sekarang memang kelihatan gestur Pak Jokowi lebih banyak memberikan dukungan ke Prabowo,” kata Ari Nurcahyo kepada wartawan, Kamis (27/7).

Porsi besar dukungan yang diperlihatkan Presiden Jokowi kepada Prabowo belakangan ini memang menjadi perhatian publik. Hal itu dibuktikan dengan kunjungan kerja yang dilakukan Presiden Jokowi bersama dengan Prabowo ke Jawa Timur (Jatim) beberapa waktu lalu.

Selain belakangan sering mengajak Prabowo dalam rangka kunjungan kenegaraan, kata Ari, Presiden Jokowi kerap memanggil Prabowo ke Istana Negara.

Lanjutnya, melihat kedekatan antara Presiden Jokowi dan Prabowo, hal itu menampilkan kepada masyarakat bagaimana mesranya hubungan kedua tokoh politik itu yang pada Pilpres 2019, bertarung sengit.

Karenanya, Ari meyakini, Prabowo saat ini telah bertransformasi menjadi salah satu capres potensial untuk memimpin Indonesia ke depan. Tak sekadar potensial, Prabowo juga memiliki komitmen untuk melanjutkan kerja-kerja pemerintahan Presiden Jokowi.

“Pak Prabowo yang dulu kompetitor, sekarang bergabung dan punya komitmen untuk melanjutkan program Pak Jokowi,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA