Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahas Capres-Cawapres, PKB Pastikan Cak Imin dan Prabowo Bertemu Awal Maret 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 28 Februari 2023, 14:40 WIB
Bahas Capres-Cawapres, PKB Pastikan Cak Imin dan Prabowo Bertemu Awal Maret 2023
Wakil Sekjen PKB Saiful Huda/RMOL
rmol news logo Pertemuan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk membahas pemantapan koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR), dijadwalkan awal Maret 2023. Salah satunya, akan membahas capres-cawapres yang akan diusung KIR.
HUT 79 RI

“Karena Pak Prabowo minggu ini masih di luar negeri, jadi mungkin awal Maret,” kata Wakil Sekretaris Jenderal PKB Saiful Huda kepada wartawan, Selasa (28/2).

Huda mengatakan, setelah pertemuan awal Maret nanti, Cak Imin dan Prabowo nantinya bakal diagendakan bertemu secara rutin setiap dua pekan untuk memantapkan KIR.

“Kita sudah bersepakat dengan Gerindra, akan membuat pertemuan berkala antara Pak Prabowo dengan Pak Muhaimin. Kami menjadwalkan pertemuan berkala rutin 2 mingguan, karena banyak hal yang perlu direspon dan diputuskan,” kata Ketua Komisi X DPR RI itu.

Terpisah, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa Prabowo Subianto dan Cak Imin dalam waktu dekat bakal menggelar pertemuan untuk memantapkan koalisi.

Adapun, kata Dasco, pertemuan itu untuk penentuan capres dan cawapres, yang memang diserahkan sepenuhnya kepada dua ketua umum.

“Itu kan nanti tergantung mereka berdua karena Pak Prabowo dan Pak Muhaimin tentunya paham bahwa kontrak yang mereka tandatangani mensyaratkan bahwa keputusan tentang capres dan cawapres itu ada pada mereka berdua,” demikian Dasco. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA