Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pegiat hingga Mantan Bawaslu Deklarasi Komunitas Pemilu Bersih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 27 Februari 2023, 13:02 WIB
Pegiat hingga Mantan Bawaslu Deklarasi Komunitas Pemilu Bersih
Ilustrasi /Ist
rmol news logo Harapan terhadap pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 berjalan jujur, adil, langsung, umum, bebas dan rahasia (Jurdil Luber) mendapat pengawalan dari sejumlah elemen masyarakat dengan membentuk komunitas.

Kali ini sejumlah elemen masyarakat yang terdiri dari pegiat Pemilu hingga mantan anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI membentuk Komunitas Pemilu Bersih 2024.

Berdasar undangan yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Komunitas Pemilu  Bersih akan mendeklarasikan diri di Kantor Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, Senin (27/2), pukul 14.00 WIB.

Dijelaskan, berdirinya Komunitas Pemilu Bersih dimaksudkan untuk mewujudkan Pemilu bersih dan berintegritas.

“Kami dari Komunitas Pemilu Bersih mengundang media untuk hadir pada pembacaan maklumat bersama untuk memastikan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 berjalan baik dan bersih,” tulis Koordinator Komite Pemilih Indonesia (Tepi), Jeirry Sumampow, yang juga salah satu deklarator.

Selain Jeirry, ada sejumlah pegiat lainnya, seperti Direktur Eksekutif Lingkar Madani (Lima) Indonesia, Ray Rangkuti, peneliti Formappi, Lucius Karus, dan mantan Ketua Bawaslu RI, Abhan.

Tokoh lainnya yang direncanakan hadir di antaranya Arif Nur Alam, Elizabeth Koerini, Fahmy Badoh, Jamil Mubarak, hingga Mike Wijaya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA