Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dasco Senang jika KIB dan KIR Gabung Menjadi Satu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 10 Februari 2023, 19:42 WIB
Dasco Senang jika KIB dan KIR Gabung Menjadi Satu
Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco/Net
rmol news logo Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) saling memberi sinyal untuk melebur bersama setelah adanya pertemuan antara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar di Istora Senayan, Jumat pagi (10/2).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan apresiasinya dan setuju jika kedua koalisi tersebut bergabung menjadi satu untuk bertarung di pemilu 2024 mendatang.

“Begini, soal bergabung KIB dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, ya, itu tentu kalau (itu) terjadi kita senang saja. Kalau di kita kan koalisinya Kebangkitan Indonesia Raya itu PKB Gerindra itu tentunya setuju,” kata Dasco kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (10/2).

Wakil Ketua DPR RI itu menambahkan, jika kedua koalisi ini bergabung, maka siapa partai dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Golkar, PPP dan PAN apakah akan ikut semua atau tidak.

“Nah tinggal sekarang yang di KIB itu apakah hanya Golkar atau dua-duanya, kalau KIB kan artinya 3 partai. Nah itu saya belum bisa jawab apakah kemudian bagaimana ya. Nah kalau misalnya 3 partai itu KIB setuju ya kita tentunya setuju,” tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA