Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banyak Ditemui Parpol Lain, Golkar Diyakini Tetap Bersama KIB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 10 Februari 2023, 13:46 WIB
Banyak Ditemui Parpol Lain, Golkar Diyakini Tetap Bersama KIB
Pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar/Ist
rmol news logo Partai Golkar menerima banyak kunjungan partai politik sejak awal Februari 2023. Partai Nasdem menjadi parpol pertama yang menyambangi DPP Partai Golkar pada Rabu (1/2).

Setelah Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi partai kedua yang menyambangi kantor DPP Golkar di Jalan Anggrek Neli, Jakarta Barat pada Selasa (7/2).

Berselang tiga hari, giliran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menemui Golkar di kawasan Senayan pada Jumat (10/2).

Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yuda mengatakan, kujungan parpol ke Golkar adalah hal wajar. Menurutnya, hal itu karena partai yang dipimpin Ketua Umum Airlangga Hartarto itu memiliki magnet kedekatan dengan Presiden Joko Widodo.

“Kita tahu Golkar ini merupakan partai yang sangat dekat dengan Pak Jokowi dan menjadi penopang utama Pak Jokowi setelah PDI Perjuangan,” ujar Hanta Yuda kepada wartawan, Jumat (10/2).

Hanta Yuda meyakini, Golkar tidak akan goyah pendiriannya karena kunjungan parpol-parpol itu. Partai berlambang beringin itu, diyakini akan tetap bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Kalau akhirnya Koalisi Perubahan berhasil mengajak Golkar, saya ragu. Mereka sudah punya Pak Airlangga (sebagai capres),” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA