Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei Poltracking: Elektabilitas Prabowo-Gibran di Jabar Turun, Anies-Muhaimin Naik Drastis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 10 November 2023, 15:57 WIB
Survei Poltracking: Elektabilitas Prabowo-Gibran di Jabar Turun, Anies-Muhaimin Naik Drastis
Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda AR/Ist
rmol news logo Elektabilitas pasangan bakal capres-cawapres yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengalami penurunan di Provinsi Jawa Barat.

Sementara, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar justru mengalami kenaikan yang cukup tinggi dari pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Begitu temuan survei terbaru Poltracking Indonesia bertajuk “Peta politik elektoral Pilpres 2024 Pasca Pendaftaran Resmi Pasangan Capres-Cawapres” yang dirilis pada hari ini Jumat (10/11).

“Provinsi Jawa Barat, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengalami penurunan (3,1 persen), sementara Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mengalami kenaikan (11,0 persen) dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD juga mengalami kenaikan (6,9 persen),” kata Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yuda AR saat memaparkan hasil surveinya.

Kendati begitu, Hanta Yuda menyebut bahwa pergerakan elektabilitas di provinsi terbesar di Pulau Jawa, termasuk dalam hal ini Jawa Barat masih cukup besar jumlah margin of error (MoE).

“(MoE) lebih dari 5,8 persen, karena sampel yang terbagi semakin kecil dalam setiap kategori. Sehingga data yang tersaji adalah data indikatif,” tuturnya.

Survei Poltracking Indonesia digelar pada medio 28 Oktober-3 November 2023 ini melibatkan 1220 responden. Survei ini menggunakan metodologi multistage random sampling dengan margin of error +/- 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA