Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ridho Rahmadi: Betul Partai Ummat Baru, tapi Ideologinya Sudah Muncul Sejak Tahun 80an

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 26 Januari 2023, 15:23 WIB
Ridho Rahmadi: Betul Partai Ummat Baru, tapi Ideologinya Sudah Muncul Sejak Tahun 80an
Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi/RMOL
rmol news logo Dinamika berdirinya partai baru di Indonesia mengalami pasang surut, tak sedikit yang harus bubar karena tidak kuat dengan gelombang politik yang begitu besar.

Salah satu partai baru, yakni Partai Ummat yang lolos dalam verifikasi peserta Pemilu 2024. Namun, walau berstatus pendatang baru, tetapi para punggawanya merupakan tokoh politik senior.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi saat di acara diskusi berjudul "Partai Ummat Ikut Pemilu Untuk Apa?" yang diselenggarakan Kantor Berita Politik RMOL di Kopi Timur, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Kamis siang (26/1).

“Memang betul, partai umat merupakan partai baru, badan baru, kemudian menjadi peserta pada Pemilu 2024. Tapi kita lihat bahwa pendiri-pendiri Partai Ummat itu, bukan orang baru," ujar Ridho.

Tokoh senior di Partai Ummat di antaranya Amien Rais yang merupakan tokoh reformasi dan Malem Sambat Kaban atau disingkat M.S. Kaban yang merupakan mantan Menteri Kehutanan di Kabinet Indonesia Bersatu.

Ridho menuturkan, sejumlah tokoh senior di dunia politik itu sudah malang melintang dan memiliki portofolio yang harum dalam segenap kontribusinya kepada bangsa Indonesia.

“Jadi, baru secara partai, tapi semangatnya itu bukan, bahkan kalau kita narasi lawan kezaliman dan menegakkan keadilan itu yang menarik adalah sudah muncul di buku Amien Rais itu yang di Cakrawala Sosial dan ditulis di akhir 80-an awal ataupun awal 90-an,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA