Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpin Jumat Berkah, Yanti Airlangga Beri Bantuan Warga Binaan Lapas Perempuan Tangerang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 20 Januari 2023, 19:10 WIB
Pimpin Jumat Berkah, Yanti Airlangga Beri Bantuan Warga Binaan Lapas Perempuan Tangerang
Ketua Umum IIPG, Yanti Airlangga memimpin Program Jumat Berkah ke Lapas Perempuan Klas 2A Tangerang/Ist
rmol news logo Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) melaksanakan program Jumat Berkah dengan mengunjungi Lapas Perempuan Klas 2A Tangerang. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum IIPG, Yanti Airlangga.

IIPG diterima langsung Kepala Lapas Perempuan Klas 2A Tangerang, Yekti Apriyanti. Dalam kesempatan tersebut, Yanti menyempatkan berdialog dan menyerahkan bantuan kepada warga binaan.

Bantuan yang diberikan berupa makanan, selimut, peralatan mandi, kebutuhan pokok lain serta uang Rp 50 juta rupiah. Kepada warga binaan, Yanti berpesan agar mereka tidak kembali lagi ke lapas.

"Saya berharap ibu-ibu semua dapat segera kembali ke rumah, ke keluarga dan jangan masuk ke sini lagi ya. Jaga kesehatan, tetap semangat, yang penting optimistis ya ibu-ibu," ujar Yanti dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/1).

Istri Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto ini juga sempat menengok dapur lapas. Setiap hari menu di lapas ini bervariasi dan berganti-ganti. Pada Jumat kali ini, menu untuk warga binaan adalah nasi telor dan lain-lain.

Sementara itu, Kalapas Perempuan 2A Tangerang, Yekti Apriyanti menyebut ada 280 warga binaan dan 5 bayi di lapas. Lima bayi tersebut terpaksa tinggal bersama ibunya di dalam lapas karena sang ibu sedang menjalani hukuman.

“Ibu-ibu tersebut masuk ke lapas dalam kondisi hamil. Sesuai UU bayi-bayi tersebut dapat diasuh oleh ibunya selama dua tahun di lapas,” ujar Yekti. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA