Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua KPU RI: Koalisi Pemilu Bersih Sudah Tepat Melapor ke DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 13 Januari 2023, 15:15 WIB
Ketua KPU RI: Koalisi Pemilu Bersih Sudah Tepat Melapor ke DPR
Ketua KPU RI, Hasyim Asyari/RMOL
rmol news logo Langkah Koalisi Masyarakat Sipil Kawal Pemilu Bersih melaporkan dugaan kecurangan dalam tahapan Pemilu Serentak 2024 ke Komisi II DPR RI, dianggap Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sudah tepat.

Ketua KPU RI, Hasyim Asyari mengatakan, para pihak yang tergabung dalam koalisi tersebut mendatangi Komisi II DPR RI pada Rabu (11/1) merupakan langkah yang sesuai dengan fungsi parlemen.

"DPR ini sebagai lembaga perwakilan rakyat, khususnya Komisi II ini yang menjadi tugas fungsinya untuk politk dalam negeri termasuk suatu kepemiluan," ujar Hasyim saat ditemui di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Jumat (13/1).

Anggota KPU RI dua periode ini berpendapat, tak ada salahnya jika Koalisi Masyarakat Sipil Kawal Pemilu Bersih menyampaikan temuan-temuannya terkait dugaan kecurangan dalam tahapan pemilu kepada Komisi II DPR RI.

"Jadi saya kira apa yang disampaikan oleh teman-teman koalisi masyarakat sipil melaporkan perkembangan pemilu kepada Komisi II sudah tepat," demikian Hasyim menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA