Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Digelar Januari 2023, Lokasi HUT ke-50 PDIP Dipindah ke JieExpo Kemayoran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 30 Desember 2022, 13:04 WIB
Digelar Januari 2023, Lokasi HUT ke-50 PDIP Dipindah ke JieExpo Kemayoran
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto/Net
rmol news logo Perayaan Hari ulang tahun (HUT) ke-50 PDI Perjuangan yang akan digelar awal tahun depan terdapat perubahan lokasi acara dari yang semula direncanakan.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto, dalam jumpa pers bertajuk "Refleksi Akhir Tahun 2022 dan Harapan Menuju Tahun 2023" yang digelar virtual, Jumat (30/12).

"Pada tanggal 10 Januari 2023, PDIP akan menggelar HUT Partai ke-50 di Kemayoran. Pada awalnya kegiatan akan dilakukan di Gelora Bung Karno yang memiliki kesejarahan yang sangat kuat dengan partai," ujar Hasto.

Ia mengurai, perubahan rencana lokasi acara tersebut disebabkan oleh adanya kegiatan bertaraf internasional yang tengah dipersiapkan kementerian terkait.

"Karena adanya ketentuan dari Menpora, bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno akan dipersiapkan untuk FIFA, maka akhirnya kegiatan dialihkan ke JIEXPO Kemayoran," urainya.

Lebih lanjut, Hasto menyebutkan rangkaian kegiatan penting dalam HUT PDIP ke-50 nanti. Yakni, salah satunya adalah terkait dengan persiapan menuju tahun politik 2024.

"Peringatan HUT Partai akan dilakukan sebagai bagian konsolidasi Partai dalam rangka Pemenangan Pemilu, sehingga sifatnya lebih ke internal," katanya.

"Itu guna memperkuat jati diri PDI Perjuangan sebagai partai ideologi Pancasila dengan ciri kerakyatan, kebangsaan, dan keadilan sosial," demikian Hasto menambahkan.

Adapun tema HUT ke-50 PDIP yang akan digelar Januari 2023 adalah "Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam"; dengan Sub Tema: "Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya". rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA