Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Spanduk Anies-Aher Bertebaran, Demokrat: Spanduk Bareng AHY juga di Pelosok Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 03 November 2022, 14:46 WIB
Spanduk Anies-Aher Bertebaran, Demokrat: Spanduk Bareng AHY juga di Pelosok Indonesia
Anies Baswedan saat bertemu Ahmad Heryawan di DPP PKS/Ist
rmol news logo Fenomena kemunculan spanduk Anies Baswedan dengan Ahmad Heryawan yang bertebaran di sejumlah daerah ditanggapi Partai Demokrat.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Renanda Bachtar mengatakan bahwa pihaknya tak mempersoalkan spanduk yang bertebaran tersebut.

"Bermunculan spanduk Anies-Aher di Tangsel dan Bandung, Jawa Barat, merupakan salah satu tanda banyak masyarakat yang punya harapan besar ke koalisi perubahan," ujar Renan dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (3/11).

Anies yang telah resmi diumumkan sebagai calon presiden (capres) 2024 oleh Partai Nasdem, menurutnya, memang tengah sibuk mencari calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya.

Namun, dengan adanya fenomena spanduk Anies bersama Aher yang notabene merupakan politisi senior PKS, dianggap Partai Demokrat sebagai bagian dari aspirasi masyarakat.

"Jadi, dimana-mana, wajah tokoh-tokoh koalisi perubahan mulai dimunculkan terus oleh masyarakat," sambung Renan.

Kendati begitu, masyarakat di daerah lain juga telah menyampaikan aspirasinya dengan memasang spanduk Anies bersama dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY).

"Di berbagai pelosok Indonesia lainnya juga sudah bermunculan relawan Anies-AHY yang mendeklarasikan diri. Bahkan sudah sampai Pontianak, Kalimantan Barat, dan Ambon, Maluku, bukan hanya di Jakarta dan kota-kota besar di Jawa dan Sumatra," urainya.

"Ini bagian dari inisiatif masyarakat yang merindukan perubahan dan perbaikan," demikian Renan.

Kata Renan, aspirasi publik yang terus meluas, menunjukkan kuatnya angin perubahan yang didorong oleh masyarakat akar rumput, bukan sekadar agenda elite.

"Ini tentu semakin menguatkan motivasi kami untuk terus konsisten bersama rakyat memperjuangkan perubahan dan perbaikan," pungkas Renan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA